2024-08-14

PEMBATIK LEVEL 1 2024

Program PembaTIK Level 1 literasi baru saja selesai, dan kini para peserta tengah menanti pengumuman hasil kelulusan. Pengumuman tersebut akan disampaikan pada tanggal 16 Agustus 2024.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, mereka akan menerima sertifikat PembaTIK Level 1 dan berhak melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni PembaTIK Level 2. Pada tahun ini, lebih dari 300 ribu guru dan tenaga kependidikan berpartisipasi, semuanya telah memenuhi persyaratan yang berlaku.

Di Level 1, ada tujuh tahapan yang harus dijalani peserta, mulai dari pretest, membaca modul, hingga posttest yang diselenggarakan pada 11-12 Agustus 2024. Bagi mereka yang sudah lulus Level 1 di tahun 2023, ada keuntungan berupa tiket free pass, yang memungkinkan mereka langsung melanjutkan tanpa harus mengulangi seluruh tahapan, kecuali webinar dan daftar hadir.

Pada Level 1 ini, peserta berkesempatan belajar mandiri melalui LMS, dengan materi yang dirancang sistematis. Ada tiga modul yang dipelajari: Ekosistem Digital Merdeka Belajar, Perangkat TIK untuk Pembelajaran, dan Perangkat Pembelajaran Kolaboratif. Posttest dapat dilakukan hingga tiga kali, dengan nilai tertinggi yang diperhitungkan.

Jangan lupa cek email belajar.id atau laman resmi PembaTIK pada tanggal 16 Agustus untuk melihat hasil kelulusan!

Lokasi: Sampit, Mentawa Baru Hulu, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar