2024-08-26

Lokakarya 4 "Penguatan Praktik Coaching"

 


Balai Guru Penggerak (BGP) kalimantan Tengah menyelenggarakan Lokakarya 4 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 10 di Kabupaten Kotawaringin Timur bertempat di Balai Guru Penggerak Mini Kotim pada hari sabtu tanggal 24 Agustus 2024.

Lokakarya 4 mengangkat tema “Penguatan Praktik Coaching “. Pada lokakarya ini, CGP mendapatkan pembekalan dan pendalaman materi tentang coaching dan diferensiasi pembelajaran. Coaching merupakan salah satu strategi kunci untuk membantu guru dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kinerjanya. Diferensiasi pembelajaran, di sisi lain, merupakan strategi untuk mengakomodasi kebutuhan belajar setiap murid yang unik dan beragam.

Kegiatan lokakarya berlangsung secara interaktif dan partisipatif. CGP dibekali dengan berbagai materi melalui ceramah, diskusi, simulasi, dan praktik langsung. Narasumber yang dihadirkan dalam lokakarya ini adalah para instruktur yang berpengalaman di bidang pendidikan dan kepemimpinan. PP selanjutnya menanggapi dan melanjutkan pertanyaan untuk menggali aspek pengembangan yang CGP inginkan untuk dibantu secara spesifik. Melalui percakapan coaching, PP mendapat gambaran dari jawaban CGP.

Lokakarya 4 PPGP Angkatan 910 kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah. BGP Kalimantan Tengah berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para guru agar mereka dapat menjadi pemimpin pembelajaran yang inspiratif dan inovatif.


Lokasi: Sampit, Mentawa Baru Hulu, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar