2024-09-05

PEMBATIK LEVEL 2 2024



Alhamdulillah, akhirnya lulus PembaTIK Level 1 dan siap melangkah ke Level 2! Level ini akan memberikan tantangan baru yang lebih seru, di mana saya akan belajar lebih dalam tentang penerapan teknologi dalam pembelajaran. Apa saja yang akan saya hadapi di Level 2 ini?

1. Merancang Inovasi Pembelajaran

Di sini, saya akan diminta untuk merancang dan mengimplementasikan solusi pembelajaran digital yang inovatif. Sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka, saya harus bisa menciptakan cara baru yang efektif dan kreatif dalam mengajar, tentunya dengan dukungan teknologi.

2. Mengembangkan Konten dan Alat Pembelajaran

Bukan hanya merancang, saya juga akan mengembangkan konten pembelajaran interaktif yang memanfaatkan teknologi terkini. Harapannya, ini akan membuat proses belajar mengajar jadi lebih menarik dan efektif.

3. Evaluasi dan Feedback

Setelah implementasi, saya akan mengevaluasi bagaimana proses pembelajaran berjalan. Saya akan menerima umpan balik yang berharga untuk perbaikan ke depannya, sehingga inovasi yang saya lakukan bisa lebih baik lagi.

Level 2 ini akan menguji kemampuan saya dalam memanfaatkan TIK di era pembelajaran abad ke-21. Saya akan belajar bagaimana menerapkan model pembelajaran berbasis sumber digital dan mengelola kelas terintegrasi teknologi. Dengan mempelajari tiga modul utama di Level 2, saya akan memperdalam pemahaman tentang cara memaksimalkan TIK dalam pembelajaran.

Tidak sabar rasanya menunggu webinar PembaTIK Level 2 yang akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB. Setelah itu, tugas akhir akan dikerjakan bersama siswa atau rekan sejawat, menerapkan semua yang sudah saya pelajari. Tantangan terakhir adalah post-test yang akan diadakan pada 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Semua usaha dan kreativitas yang saya tuangkan dalam Level 2 ini akan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan. Nantikan hasilnya di bulan September 2024!

Mari terus semangat belajar dan berinovasi!

Lokasi: Sampit, Mentawa Baru Hulu, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar