Merumuskan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Tujuan Pembelajaran (TP) untuk Fase F Agribinisnis Pengolahan Hasil Pertanian
Julianthie
Mandasari
Deskripsi
* CP yang diambil adalah mata pelajaran SMK yaitu Produksi
Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian fase F untuk kelas XI dan XII
* Pertimbangan yang mempengaruhi dalam perumusan tersebut adalah sarana dan
prasarana untuk kegiatan mata pelajaran tersebut karena di SMK praktek
merupakan hal utama, membiasakan siswa dalam berpikir kritis, dan juga
disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan siswa.
* Guru dan siswa
Refleksi
* Perubahan sikap menjadi lebih aktif dan kreatif terutama dalam
kegiatan praktek.
* Pengetahuan baru dengan mengolah ATP danTP memudahkan dalam melaksanakan
pembelajaran baik teori dan praktek karena ATP dan TP sudah di pertimbangkan
sesuai keadaan riil sekolah sekarang ini.
* Keterampilan yang didapat lebih mudah dalam pengerjaan atau penyusunan ATP
dan TP.
* Hal berbeda yang saya dapatkan siswa lebih banyak berpikir kritis untuk setiap
kegiatan pembelajaran saya.
Bapak/Ibu Guru, saya melakukan *Aksi Nyata* sebagai implementasi pemahaman saya terhadap salah satu topik Pelatihan Mandiri di platform Merdeka Mengajar
Mohon bantuan Bapak/Ibu Guru untuk memberikan umpan balik di tautan berikut. Terima kasih. https://guru.kemdikbud.go.id/pelatihan-mandiri/aksi-nyata/1331044?topik_name=Perencanaan%20Pembelajaran%20SMA%2FSMK%2FPaket%20C&topik_id=13
0 komentar:
Posting Komentar